Mencari Data Buyer Ekspor Gratis menggunakan Trademap

Posting Komentar
Proses mencari buyer perlu dilakukan bagi setiap pelaku usaha baik yang berencana mengikuti pameran ataupun melakukan pendekatan by personal. Adapun data buyernya kita dapat secara online melalui berbagai platform. Jika kamu memiliki budget lebih, ada beberapa website yang memang menjual data tersebut, namun jika kamu budget terbatas maka cara ini bisa dijadikan salah satu solusi mencari buyer ekspor secara gratis menggunakan trademap.

Bagaimana langkah-langkahnya?

1. Buka dan login ke website trademap.org
Jika belum memiliki akun, silahkan buat dulu ya caranya lihat di sini
2. Tuliskan produk yang mau kamu cari buyernya. 
Misal kita akan mencari buyer untuk produk buah Nanas dengan HS Code 080430, pastikan kolom import yang aktif.

Contoh Produk Nanas

3. Klik Trade indicator (untuk melihat data negara tujuan ekspor secara keseluruhan)
4. Tentukan terlebih dahulu negara tujuan ekspor mana yang akan kita cari data buyernya. Misal kita pilih Jepang dan UAE
Tampilannya seperti ini

5. Selanjutnya kita akan cari buyer di Jepang. Ganti filter country: Japan, dan ganti filter trade indicator: companies. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. Baca juga Cara Menentukan Negara Tujuan Ekspor.

6. Lalu pilih produk kategori dari tipe company-nya. Jadi setiap perusahaan kan ada dibagi menjadi beberapa kategori produk. Nah karna nanas ini termasuk ke fresh fruit, maka saya coba pilih kategori yang ada fresh fruitnya. Contohnya di sini memilih Fresh Fruit and vegetables.

7. And voilaaaa, berhasil. Maka akan muncul daftar data buyer/nama companynya. Jika kamu ingin melihat detail informasi seperti email, website atau kontak yang bisa dihubungi maka klik saja nama perusahannya. Jika tidak lengkap, silahkan di googling saja untuk memperoleh nama website dan kontak email.
Profil perusahaan


Coba lakukan hal yang sama untuk negara Uni Emirate Arab.
Sudah siap mencari buyer sendiri untuk produkmu? Semangat ya. Jika ada tulisan yang kurang dimengerti atau ingin menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Semoga membantu :)

#caramencaribuyerekspor #caramencaritujuanekspor #caramencaribuyereksporgratis
#caramencaribuyerekspor #caramencarubuyerekspormelaluiinternet




Shofi
Data | Business Intelligence | Export Marketing Enthusiast. Kontak -> kudefajri@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar